Tuesday, May 21, 2019


ROSEVARA CENDANA OIL
(PURE SANDALWOOD ESSENTIAL OIL)

Minyak Cendana atau dalam dunia internasional sering disebut sebagai sandalwood Oil

Kualitas minyak cendana terbaik adalah Cendana NTT. Maka sering sumba disebut sebagai negeri Sandalwood.

Untuk menghasilkan minyak terbaik usia tumbuh harus dipilih  kayu cendana dengan usia antara 40 - 80 tahun.

Mungkin Anda tidak percaya...
Untuk menghasilkan 1-2 liter Minyak Cendana Murni dibutuhkan kurang lebih 100 kg galih Cendana..

Coba bayangkan sendiri berapa biaya produksi untuk 1 tetes Minyak Cendana..

Minyak Cendana murni sekarang didunia termasuk minyak yg paling langka dan paling mahal didunia.

-------
Minyak ini sangat dekat dengan tradisi adat dan agama di Indonesia dan menyebar sampai ke  india dan negara negara timur tengah.

----------
Pohon Cendana (Sandalwood)  sendiri dianggap suci sehingga digunakan untuk berbagai upacara keagamaan dengan berbagai manfaatnya.

Sampai sering diistilahkan Minyak Cendana aromanya bisa sampai menembus ke langit.
---------

Minyak sandalwood terdiri dari dua molekul primer :

1. Alfa Santanol
2. Beta Santanol.

Molekul ini menghasilkan aroma Cendana yang sangat kuat.

Alpha-santalol telah dievaluasi secara khusus untuk beberapa manfaat kesehatan dari mulai meningkatkan kontrol glukosa darah pada tikus, mengurangi peradangan, juga untuk membantu mengurangi proliferasi kanker kulit.

------
Beberapa manfaat Minyak Cendana Murni :

1. Menjaga Kejernihan Pikiran

Inilah sebabnya minyak ini sering digunakan sebelum sholat, meditasi, doa, atau kegiatan/ ritual spiritual lainnya.

Sebuah studi tahun 2006 meneliti efek dari minyak sandalwood ini. Mereka yang menggunakan Minyak Cendana Murni merasa lebih sadar dan menunjukkan perilaku kognitif yang baik terkait dengan peningkatan perhatian dan kejelasan.

Cobalah teteskan ditangan dan gosok kemudian hirup aromanya  jika ingin merasakan proses tersebut.

2. Relaksasi dan Menenangkan

Tidak hanya bermanfaat bagi kejernihan mental, minyak ini juga membantu untuk menciptakan perasaan rileks dan damai.

Penelitian tahun 2006 yang telah dipaparkan di atas menemukan bahwa meskipun cendana itu memiliki wangi yang santai ketika dicium atau digosokkan pada kulit, minyak ini berbeda dengan minyak lain seperti lavender.

Sebaliknya, peneliti menyebut minyak ini memiliki wangi yang harmonis.

Studi lain yang dipublikasikan dalam Journal of Complementary Therapies di Clinical Practice, menemukan bahwa pasien yang menerima perawatan paliatif merasa jauh lebih santai ketika mereka menerima aromaterapi dengan sandalwood, hal ini sangat berbeda bila dibandingkan dengan pasien yang tidak menerima cendana.

3. Penguat Memori

Karena salah satu manfaat cendana adalah kejernihan mental, cendana juga dapat bekerja sebagai penguat memori. Kadang kita merasa sulit untuk mengingat hal-hal penting ketika kita sedang sibuk dan stres, karena itu penggunaan minyak cendana dengan manfaat kejernihan mental dapat membantu meningkatkan memori juga.

4. Afrodisiak alami

Cendana juga merupakan afrodisiak yang dapat membantu meningkatkan libido, dan memberikan energi terutama bagi laki-laki. Sandalwood juga dapat ditambahkan pada minyak alami atau lotion.

5. Astringent

Sandalwood bersifat ringan, yang berarti dapat menginduksi kontraksi kecil dalam jaringan lunak, seperti gusi dan kulit.

Banyak aftershaves dan toner wajah yang menggunakan sandalwood sebagai salah satu bahan utama mereka untuk membantu menenangkan, mengencangkan, dan membersihkan kulit.

6. Anti-virus dan antiseptik

Cendana adalah anti-virus yang sangat baik. Cendana memiliki manfaat untuk mencegah replikasi virus yang umum, seperti herpes simpleks.

Minyak ini dapat diaplikasikan pada kulit untuk mengurangi peradangan dari iritasi kulit ringan seperti luka, jerawat, kutil, atau bisul. Pastikan untuk selalu menguji minyak ini sebelum menggunakannya langsung ke kulit atau mencampurnya dengan minyak dasar lainnya.

Minyak ini juga telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati infeksi saluran kencing dan dada. Jika Anda mengalami sakit tenggorokan, Anda juga bisa berkumur dengan secangkir air dengan tambahan beberapa tetes minyak Sandalwood.

7. Anti-inflamasi
Sandalwood juga merupakan anti-inflamasi yang dapat memberikan bantuan pada peradangan ringan seperti gigitan serangga, iritasi kontak, atau kondisi kulit lainnya.

Sebuah penelitian pada tahun 2014 menemukan bahwa bahan aktif dalam sandalwood yang disebut santalol memang membantu menurunkan peradangan dalam tubuh yang disebut sitokin. Hal ini diyakini bahwa santalol bertindak dengan cara yang sama seperti obat NSAID, tapi tanpa potensi efek samping yang negatif.

8. Ekspektoran
Sandalwood sangat baik untuk mengobati batuk. Minyak ini juga dapat membantu melawan bakteri atau virus yang merupakan penyebab batuk dan penyakit pernapasan lainnya. Tambahkan beberapa tetes pada tisu atau kain lap dan untuk membantu mengurangi batuk.

9. Hipotensi
Sandalwood telah dipelajari untuk potensinya menurunkan tekanan darah. Sebuah studi tahun 2004 menemukan bahwa ketika subjek mengoleskan minyak sandalwood secara langsung pada kulit, terjadi penurunan tekanan darah sistolik bila dibandingkan dengan kelompok yang tidak menggunakan minyak ini.

10. Membantu Mengatasi Gangguan Endometriosis
Endometriosis adalah kondisi yang menyakitkan yang disebabkan oleh kulit dari rahim yang tumbuh di luar rahim. Ambilah tiga tetes minyak esensial sandalwood setiap hari, hal ini dapat membantu Anda mengurangi rasa sakit dan mengurangi peradangan.

11. Anti-aging

Sandalwood sangat tinggi antioksidan yang dapat membantu mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, yang meningkatkan penuaan. Tambahkan 5 tetes minyak sandalwood pada lotion Anda atau oleskan langsung ke wajah untuk manfaat anti-penuaan.

12. Anti-spasmotic

Sandalwood dapat digunakan untuk melawan kejang saraf, otot, dan pembuluh darah.

Wanginya terhubung dengan emosi dan ingatan kita sebagai reseptor aroma yang terletak di sebelah pusat-pusat emosi di otak kita, amigdala dan hippocampus.

13. Anti stress

Para peneliti percaya bahwa wewangian tertentu dapat membantu memicu perasaan tenang atau damai, dengan kata lain penyembuhan stres.

Minyak ini dapat berinteraksi dengan hormon, neurotransmitter, atau enzim tertentu, yang mengakibatkan perubahan kimia pada tubuh kita.

14. Minyak Kemakmuran,  keberlimpahan dan keberuntungan

Bagi mereka yang moodnya lemah dan mudah putus asa. Minyak Cendana sangat bagus digunakan. Gunakan habis mandi dan menjelang tidur. Energi positif pikiran akan dipicu untuk terus siap memberi inspirasi.

---------
Cara Menggunakan Minyak Cendana (Sandalwood Oil)

1. Relaksasi  :

Ambil beberapa tets di tangan. Gosok Minyak ditangan secara perlahan. Setelah itu hiruplah minyak dari tangan secara mendalam. Lakukan beberapa kali. Sampai muncul perasan nyaman dan rileks.

Lakukan ritual ini ketika Anda butuh suasana tenang dan rileks dalam beraktifitas.

2. Meningkatkan Fokus :

Teteskan Minyak cendana di tangan. Kemudian oleskan di pergelangan tangan. Belakang telinga. Leher belakang dan cakra dahi.

Setelah itu sisa minyak ditangan bisa langsung dihirup

3. Untuk Manfaat Tubuh & Kulit :

Campurkan 5 tetes Minyak Cendana di dalam Minyak Varash Classic  atau lotion lainnya. Kemudian aplikasin didaerah tubuh yang bermasalah.

4. Aroma terapi ruangan :

Campur beberapa tetes Minyak Cendana dengan air putih dipanaskan didalam tungku. Dan rasakan senasi aroma ruangan seperti di sorga.

5. Meningkatkan kekhusukan dalam doa :

Teteskan beberapa tetes Minyak cendana. Oleskan ditangan pergelangan, belakang telinga, siku dan gosok sedikit dirambut.

 ------
Apa beda Minyak Rosevara deengan Minyak Cendana jenis lain?

Minyak cendana yg harga murah  dipasaran yg harganya hanya puluhan ribu  bukanlah minyak cendana asli. Tapi Minyak sintetis dari bahan kimia yg tidak ada manfaat apapun.

Kalau Minyak Cendana Rosevara adalah Pure Essensial Oil Murni yg diolah dari Galih Kayu Cendana kualitas kelas 1.

Dengan kehadiran Rosevara anda akan mendapatkan Minyak Murni kualitas terbaik yg pernah ada.

_/|\_

No comments:

Post a Comment