Friday, October 22, 2021

OTG Covid-19 Terbantu Lebih Tenang Dengan Varash Dalam masa Penyembuhan


 OTG C0VID-19 TERBANTU LEBIH TENANG DENGAN VARASH DALAM MASA PENYEMBUHAN 


Nama : Melyta

Alamat : Tanjung Pandan Bangka Belitung


Hi Temen-teman, kali ini saya beranikan diri untuk berbagi pengalaman saya. Kiranya teman-teman, bisa lebih tenang dalam menghadapi Covid-19.


Saya adalah ibu rumah tangga yang kegiatan sehari-hari membantu jaga toko baju milik keluarga, saat bulan puasa tentu pada tahu ya bagaimana kondisi teman-teman sudah mulai sibuk belanja baju lebaran. Dan berhubung toko waktu itu cukup ramai dan ada beberapa orang yang belanja kadang tidak pakai masker mungkin dari situlah saya terpapar.  


Mulanya Sore hari Saat lebaran Idul fitri 13 Mei 2021 badan saya rasanya pegel, mau tidur gak bisa, merem melek aja, miring kiri salah kanan juga salah. Pas malam saya ada kepikiran apa ini lagi drop jangan-jangan sampai ketularan covid ya, malam sebelum tidur saya minta anak saya balurkan dengan Varash di tulang belakang dan saya lanjutkan balur telapak kaki sendiri juga di tengkuk leher dan dada sambil nyalakan diffuser dengan Rosevara di kamar sebelum tidur. Setelah saya di balur saya juga balurkan varash ke kedua anak saya.


Besoknya saya pun merasa tidak apa-apa, hanya masih pegel pegel. Sudah mandi pagi dan sore tetap saya balur varash sendiri sesampai tangan saya balur. Malam juga masih balur lagi 


Karena merasa baik-baik saja tanpa ada kecurigaan Tgl 20 saya mendaftarkan diri ikut acara seminar di salah satu hotel. Sebelum masuk katanya mesti test antigen. 🙈 Saat itu lah saya tahu saya positif padahal cek suhu badan 35°C. Kok bisa????


Saya jadinya gak bisa ikut acara dan harus pulang, saya telepon minta adik saya jemput pulang. Orang rumah jadi panik karena belum ada pengalaman, saya duduk di ruang tengah dan gak berani bergerak maupun memegang barang-barang di rumah. Sampai kamar untuk isolasi siap di aturkan untuk saya tempati.


Semua keluarga yang tinggal di rumah pun test, saya hanya bisa berdoa. Puji Tuhan semuanya baik-baik saja, anak saya dua-duanya negatif. Virus belum sempat menyebar kemana-mana. Tuhan baik 🙏😇


Otg ini emang aneh sama sekali gak ada berasa apapun, mungkin karena saya balur varash terus sehingga membantu sekali untuk imun juga diffuser yang mensteril udara selalu dikamar tidur yang membantu anak-anak saya aman juga tidak terpapar walau tidur satu kamar. 


Saya bersyukur juga punya sepupu dan keluarga yang baik, saya di kasih suplement madu perlebahan juga saya konsumsi katanya untuk kuat paru. Karena khawatir kondisi sewaktu waktu memburuk, saya pun diminta konsultasi online dengan dokter dan diberi obat. Ada obat virus, antibiotik, Zinc, Vit d3. 


Saat isoman Hari 1 aman, saya jemuran jam 2 siang. Hari ke 2 -3 tidak ada matahari, saya mulai agak stres karena takut gak negatif hasilnya saat test hari ke 10 😅. Hari ke 4 saya pikir mau olahraga cari keringat, biasanya yogaan tapi saya coba cardio ngikutin youtube 😁 keringat? Iyah saat selesai cardio saya malah pusing dan susah nafas hampir pingsan. Karena cardio memacu jantung cepat tiba-tiba berhenti langsung gak bergerak, tubuh kaget peredaran darah gak seimbang secara saya ini memang pengidap darah rendah. 


Saya tarik nafas sambil ambil VR79 pun geteran gosok-gosok di dada, dahi, pelipis, hidung, tengkuk sambil duduk selonjoran. Ya Tuhan apa kah seperti ini? 🙈 saya Gosokan terus sampai tenang kembali (Kapok saya cardio) 


*Note ternyata memang kalau kena covid gak boleh olga yang heboh 😅)


Pengalaman hari 1-4 cukup membuat saya mengerti, yang penting hati kita tenang. Diffuser tetap di pasang buat hati ini tenang saya campurkan balur classic dengan cendana. Saya curhat juga sama Bu drg. Rossi apa sih yang harus saya lakukan? Saya pun dikirimin cara mengatasi covid seperti ini. 


- Makan sayur buah nasi banyak n teratur

- Olahraga pagi di matahari sekitar jam 8-9

- Minum air hangat sering-sering 

- Minum vit D3, vit C 

- Hirup rosevara 

- Balur-balur varash apa aja.

- Sering-sering menyanyi pujian.


Saya turuti ini, beliau juga ada juga dikirimi saya pesan suara cara latihan nafas. Saya sudah bagikan juga ke beberapa saudara

www.varashdepok.com

No comments:

Post a Comment